Panggung Rooney Saat Man United Melaju: Akting Jatuh Sempurna, Diam yang Jadi Gol

Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, mengakhiri catatan 952 menit tanpa membobol gawang lawan. Pada laga melawan Preston North End, di Deepdale, Senin (16/2/2015), Wayne Rooney menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan MU.

Rooney terakhir kali mencetak gol bagi MU terjadi saat laga melawan Newcastle United di Old Trafford pada 26 Desember 2015. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, Wayne Rooney selalu ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Panggung Rooney Saat Man United Melaju: Akting Jatuh Sempurna, Diam yang Jadi Gol
Foto yang menunjukkan aksi diving Wayne Rooney. Ia terlihat tidak berbenturan dengan kiper Stuckman yang mencoba menghalau bola. Wasit Dowd menilai Stuckman melanggar Rooney dan menunjuk titik putih yang diselesaikan Rooney secara sempurna. (tribunnews)

Saat menghadapi Preston, Wayne Rooney bermain sebagai duet Radamel Falcao di lini depan. Namun, selama pertandingan, Rooney memang terlihat lebih banyak beroperasi di belakang Falcao. Rooney mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-88. Gol tersebut menutup laga dengan skor 3-1 untuk MU.

Namun, Wayne Rooney memiliki cerita lain pada pertandingan itu. Pertama, Wayne Rooney berperan besar dalam gol MU yang dicetak Ander Herrera pada menit ke-65. Sepakan Herrera ke tiang jauh sebenarnya mengarah kepada Rooney yang berada dalam posisi offside.

Rooney tidak mengindikasikan bakal menyambut tendangan Ander Herrera. Kiper Thorsten Stuckman telat bereaksi lantaran ada Rooney di depannya. Wasit Phil Dowd menganggap Rooney "diam" dan tetap mengesahkan gol tersebut, meski beberapa pemain Preston melakukan protes.

Kedua, Wayne Rooney dianggap melakukan diving untuk mendapatkan penalti. Dalam tayangan ulang, Wayne Rooney terlihat tidak berbenturan dengan Stuckman yang mencoba menghalau bola.

Wasit Dowd menilai Stuckman melanggar Rooney dan menunjuk titik putih yang diselesaikan Rooney dengan sempurna.




Uncategorized

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us