Banyak Minum Air Putih Dapat Mengurangi Berat Badan

Fakta ini dibenarkan oleh Dr. Mehmet Oz , seorang nutrisionis dari Amerika. “Kita semua tahu jika air itu sehat tapi tidak tahu jika air juga dapat menurunkan berat badan berlebih,” ungkapnya memaparkan fakta ini.

Dokter Oz sangat menyarankan para wanita untuk minum sedikitnya 6,5 gelas air putih perhari untuk mengurangi sekitar 200 kalori konsumsi makanan perhari. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan, metabolisme dapat meningkat tinggi setelah 10 meminum air es, dan tetap akan tinggi setelah 30 menit Anda meminum air dingin tersebut.

Ditambahkan Dr. Jill Grimes , sebaiknya minum 2 gelas air putih dingin (masing-masing 250 ml)sebelum  makan pagi, siang maupun malam. “Kadang-kadang, kita berpikir bahwa kita lapar di saat benar-benar  haus,” ungkap Jill. Meminum air putih ini dimaksudkan untuk membantu mengenali apakah kita benar-benar lapar atau hanya haus saja.

Menurut Jill, studi lain juga menunjukkan jika orang dewasa dengan obesitas yang meminum air putih (2 gelas) sebelum makan, mampu mengurangi  sekitar 2 kilogram lebih banyak ketimbang rekan obesitas yang lain. Tentu saja, ini dilakukan sembari mengikuti diet rendah kalori dengan disiplin tinggi.

----------------------- Sponsored Links ------------------------
----------------------------------------------------------------------



Info Sehat

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us