Ini Efek Samping Jika Terlalu Sering Luluran

Udara dan debu yang kotor di luar ruangan memang tak bisa dihindari, apalagi bagi Anda yang sering berktivitas di luar ruangan. Polusi tersebut tentunya akan mengendap dan membuat kulit menjadi kusam. Salah satu perawatan yang sudah tak asing dilakukan untuk membersihkan kotoran yang menempel di kulit adalah luluran.

"Luluran (scrubbing), yang sudah ada dalam ritual perawatan kulit sejak nenek moyang kita di iklim tropis ini. Iklim tropis identik dng kelembaban tinggi dan cuaca panas menyebabkan sel kulit mati lebih lekat di tubuh kita," ujar dr. Amaranila Lalita Drijono,Sp.KK, spesialis kecantikan di Puan Butique.


Dalam hal ini, luluran mempunyai banyak manfaat seperti menutrisi kulit,dan membantu proses peremajaan kulit. Sehingga setelah memakai lulur, kulit akan terasa halus, lembut dan cerah.

Tak hanya dilakukan di salon kecantikan, luluran pun juga bisa dilakukan di rumah. Tapi ada waktu yang tepat untuk melakukan luluran yag mesti Anda ketahui.

"Bagi yg telah berusia 30 tahun ke atas, dapat dilakukan setiap 2-4  minggu. Dan bagi yang kulit tubuhnya atau wajahnya tergolong kering sebaiknya tidak terlalu sering melakukan luluran, apalagi dengan cara menggosok keras atau kasar, karena akan menyebabkan iritasi pada kulit. Juga hindari luluran bagi yg sedang mengalami gangguan pada kulit seperti kemerahan, eksim, infeksi dan luka pada kulit.

Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us