Berbagai Jenis Teh Herbal dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Aneka Teh Herbal Dengan Beragam Manfaat

Teh herbal merupakan sebutan untuk ramuan dari bunga, daun, biji, akar, dan buah kering yang dijadikan minuman kesehatan. Meski popularitasnya masih kalah oleh teh hitam atau teh hijau, sebenarnya sejak dulu teh herbal sudah diminum orang Yunani dan Mesir Kuno, untuk memperoleh manfaat kesehatan dan efek relaksasinya.

Teh herbal terdiri atas beragam jenis dan masing-masing jenis memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kesehatan. Bahan-bahan yang biasa diramu menjadi produk teh herbal diantaranya mahkotadewa, rosella, daun sirsak, sarang semut, daun sirih, daun jati cina, purwoceng, dll. Seperti lazimnya ketika kita minum teh, untuk bisa memperoleh kenikmatan dari ramuan tersebut harus diseduh dengan air panas.
Aneka Teh Herbal :

1.) Teh Herbal Daun Jati Cina
Teh Herbal Daun Jati Cina adalah teh alami yang terbuat dari herbal daun jati cina & daun teh. Sejak lama daun jati cina telah dimanfaatkan untuk mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh, mengatasi obesitas, dan menyingkirkan kolesterol jahat.
Berfungsi juga mengatasi sembelit, menyehatkan sistem pencernaan, serta membersihkan toksin dari dalam tubuh.

2.) Teh Herbal Kulit Manggis
Kulit manggis sendiri telah dikenal memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan darah tinggi, mengatasi radikal bebas, dan menurunkan kolesterol serta membantu mengobati kanker. Temukan cita rasa teh pilihan dan manfaat kulit buah manggis dalam setiap aktivitas minum teh anda dengan teh celup dari kulit buah manggis (Gracinia Mangostana L.)

3.) Teh Herbal Daun Sirsak

Teh celup daun sirsak ini dibuat dari daun sirsak yang telah terbukti mampu melawan berbagai macam kanker ganas. Secara efektif memilih target dan membunuh sel-sel jahat dari 12 jenis tipe kanker yang berbeda-beda seperti, kanker, Usus besar, payudara, prostat, paru-paru, pankreas, serviks, dan leukimia

4.) Teh Herbal Daun Jati Belanda
Teh Daun Jati Belanda adalah teh alami yang terbuat dari herbal daun jati belanda & daun teh. Daun jati belanda dapat mengurangi pembentukan lemak, menguruskan dan merampingkan badan. Dengan khasiat yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta manfaat lainnya yang sangat mendukung kesehatan, maka teh herbal daun jati belanda ini menjadi pilihan alternatif untuk menjaga kesehatan serta memenuhi kebutuhan tentang keinginan menguruskan serta merampingkan badan yang kadang sangat di idam-idamkan banyak orang.

5.) Teh Herbal Sarang Semut
Sarang semut mengandung senyawa aktif flavonoid, tokoferol dan tanin (anti oksidan) serta multi-mineral yang berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit, antara lain: kanker dan tumor, gangnguan jantung terutama jantung koroner, stoke, ambeien, benjolan-bejolan di payudara, gangguan fungsi ginjal dan prostat, keputihan dan haid, melancarkan peredaran darah, migren, tbc, rematik, gangguan alergi hidung, mimisan, bersin-bersin pada pagi hari atau perubahan cuaca, maag, diabetes, kenc1ng manis, dll.

6.) Teh Herbal Songgolangit
Teh Celup Songgolangit adalah teh alami yang terbuat dari herbal daun soanggolangit & daun teh. Daun songgolangit dipercaya dapat menghilangkan rasa nyeri reumatik pada tulang dan pinggang, menurunkan kadar asam urat, peluruh kencing, penghilang rasa sakit, sebagai anti radang dan antibiotik.

7.) Teh Herbal Majakani

Teh Celup Majaan (Manjakani) diracik dari herbal alami manjakani yang mengandung kaya akan tannin untuk mengencangkan otot vagina, vitamin A dan C, kalsium, protein, serta mengandung elemen astringent untuk menghilangkan bakteri penyebab keputihan, serta menambah kerapatan. Aman diminum dan bebas efek samping karena alami.
Ramuan ini sangat berguna bagi wanita yang peduli terhadap kesehatan dan kebersihan organ intim terutama ibu-ibu muda pasca melahirkan, agar ada kesan buat suami saat berhubungan intim, seiring dengan berjalannya waktu ramuan ini harus diminum secara teratur jangan sampai Ibu-ibu muda jadi tidak menarik lagi karena kurang merawat diri.

8.) Teh Herbal Mahkota Dewa
Kandungan kimia alami yang dimiliki oleh Mahkota Dewa, pada kulit buah dan daun adalah Alkaloid, saponin dan flavonoid. Buah mahkota dewa seringkali digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti kanker, tumor, hipertensi, asam urat rematik, migrain dan lain-lain.

9.) Teh Herbal Bunga Rosella
Tiap 100 gr Teh Rosella mengandung 260-280 mg vitamin C, vitamin D, B1 dan B2. Kandungan vitamin C Teh Rosella 3 kali lipat anggur hitam, 9 kali lipat jeruk sitrus, 10 kali lipat lebih besar dari buah belimbing dan 2,5 kali lipat dibanding vitamin C dalam jambu biji (kelutuk). Selain itu Teh Rosella mengandung kalsium tinggi ( 486 mg / 100 gr) , Magnesium serta Omega 3. Teh Rosella juga diperkaya Vitamin A, Iron, Potasium, Beta Caroteen & Asam Esensial.

10.) Teh Herbal Pegagan
Teh Celup Pegagan diolah dari daun pegagan pilihan ditambah dengan daun teh, tanpa bahan pengawet. Tanaman pegagan sendiri dikenal mengandung senyawa saponin, asam asiatat, thankunside, fosfor, tanin, vitamin B, kalsium oksalat dan ada lain sebagainya.
Dan bukan itu saja, Pegagan dikenal sebagai salah satu agen pemicu kecerdasan otak bagi manusia. Hal tersebut disebabkan pegagan mengandung triterpenoids, karotenoids dan berbagai garam mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk memperbaiki daya ingat bagi pengkonsumsinya. Bisa dikatakan seperti Ginkgo Biloba dan bahkan lebih baik lagi.


 http://tehpelangsing.net/distributor-teh-herbal/




Obat Herbal

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us