Manfaat Sereh Untuk Wanita

Banyak sekali obat herbal yang diam-diam menyimpan sejuta misteri kesehatan untuk umat manusia. Tak jarang obat-obatan kimiawi kalah ampuh dengan obat-obatan herbal dalam mengatasi berbagai macam penyakit kronis. Untuk soal kecantikan apalagi. Banyak sekali obat-obatan herbal yang tidak kita ketahui memiliki khasiat terhadap kecantikan, contohnya sereh.

Manfaat Sereh Untuk Wanita

Sereh yang biasa kita gunakan sebagai penambah aroma pada masakan ternyata memiliki segudang manfaat bagi kecantikan dan kesehatan wanita. Singkirkan berbagai kosmetik dan perawatan kulit yang tidak membawa perubahan pada diri Anda dan simak fakta manfaat sereh untuk wanita berikut ini.

1. Mengatasi nyeri haid
Karena sereh bersifat analgesik, maka ia mampu meringankan nyeri dan perut mual saat haid. Selain itu sereh juga meredakan berbagai nyeri dan peradangan pada tubuh.

2. Meremajakan jaringan kulit
Kandungan nerol dan geraniol pada sereh mampu meremajakan jaringan kulit hingga kulit yang terlihat kusam akan menjadi cerah berseri. Sifatnya yang ampuh untuk detoksifikasi mampu mengangkat sel kulit mati yang terpendam di bawah jaringan kulit.

3. Menghilangkan jerawat dan mengesatkan kulit berminyak
Seperti dijelaskan oleh tipscaramanfaat.com, minyak astringen yang terdapat pada sereh dipercaya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah dan menghilangkan jerawat secara perlahan.

4. Mengatasi jamur pada vagina
Jika diduetkan dengan daun thyme dan minyak kayu cedar, sereh bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bakteri Candida yang menginfeksi vagina.

5. Pereda stress
Menurut deherba.com, minyak aromaterapi sereh mampu meredakan stres karena aromanya dapat memaksimalkan kerja saraf dan bersifat menghangatkan.

http://www.vemale.com/topik/penyakit-wanita/34717-manfaat-sereh-untuk-wanita.html




Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us