Buaya ‘keramat’ berumur 100 tahun, mati gara-gara terlalu gemuk

Terlalu banyak makan itu tidak baik untuk kesehatan, termasuk bagi seekor binatang buas sekalipun. Buktinya, seekor buaya berumur 100 tahun mati karena mengalami kegemukan akibat terlalu banyak makan.

Buaya malang tersebut adalah penghuni Kuil Hazrat Khan Jahan Ali di barat daya Bangladesh.

Buaya ‘keramat’ berumur 100 tahun, mati gara-gara terlalu gemuk
Buaya mati kegemukan. (Metro)
Pengunjung kuil tersebut percaya bahwa memberi makan buaya yang kelaparan akan membawa nasib baik pada mereka. Namun, ternyata kepercayaan itu membawa nasib buruk bagi sang buaya, terlebih karena keadaan ekonomi Bangladesh yang kurang baik.

“Kami menyadari permasalahan ini, namun tidak tahu apa yang harus kami lakukan. Legenda menyebutkan bahwa siapa saja yang memberi makan buaya akan terkabul keinginannya,” jelas Mohammad Sarwar, sebagaimana dilansir oleh Metro dan OkeZone, Jumat (13/02/2015).

Lebih lanjut Sarwar menjelaskan, mengenai persembahan yang diberikan oleh pengunjung kuil. Biasanya mereka hanya memberi makan ayam, namun belakangan ini mereka mulai mempersembahkan kambing.

“Karena percaya semakin besar persembahan akan semakin besar kemungkinan permintaannya terkabul,” sambungnya.

Buaya tersebut adalah satu dari empat buaya yang menghuni kuil Hazrat Khan Jahan Ali. Tiga buaya lainnya telah mati karena sebab yang sama. Persembahan yang biasanya merupakan jatah makan empat ekor buaya menjadi konsumsi satu ekor buaya yang tersisa, dan mempercepat terjadinya kejadian ini.




Info Unik

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us