Thumbelina, kuda betina terkecil didunia

Thumbelina tercatat sebagai kuda terkecil di dunia pada tanggal 7 Juli 2006 oleh Guiness World Record. Pada saat diukur, Thumbelina memiliki tinggi 44.5 cm (17.5 in). Thumbelina terlahir dari ras kuda mini dan lahir di peternakan khusus kuda mini. Kuda Terkecil di dunia ini di miliki oleh Kay dan Paul Goessling (keduanya dari USA) yang menetap di pertanian Goose Creek Farm Inc, St Louis, Missouri, Amerika Serikat.

Ukuran normal kuda mini biasanya adalah 34 in dan beratnya sekitar 250 pon. Tetapi sejak lahir, dia sudah kelihatan kecil, berat hanya 8 pon, dan berat maksimal yang bisa diraihnya adalah seperti sekarang, 60 pon. Dia mungkin tidak pernah bercita-cita menjadi juara, dia begitu kecil dan dia akan merasa sulit untuk melompati sebuah ember. Tapi bagi Thumbelina,kecil bukanlah suatu hal tantangan untuk tetap hidup, buktinya ia telah secara resmi diakui sebagai kuda terkecil di dunia.

Ukuran yg sangat luar biasa sebagai dwarfisme. Hal ini membuat miniatur padanya lebih dari sekedar sebuah miniatur. Dia mungkin sebuah kuda mini, walaupun kecil namun tetapi sangat berarti bagi pemiliknya. Dia sangat suka bergaul dengan kuda-kuda lain disepanjang lahan peternakan 150-hektar luasnya.

"Ketika ia lahir, ia begitu kecil, kami pikir dia tidak akan berhasil. Dia begitu tampak sangat sakit. Kami takut akan terjadi kejadian lebih buruk yang akan menimpa dirinya”.

"Karena kakinya secara proporsional lebih kecil dari tubuhnya dan kepalanya, dia harus memakai alat kelengkapan ortopedi untuk meluruskan dirinya ketika dia keluar untuk mulai berjalan. kami sangat mencintainya dan tidak ingin ada jalan lain," kata Michael Goessling.

Orangtua Michael telah membesarkan ratusan kuda miniatur,  tetapi mereka tidak pernah memiliki kuda yang sekecil Thumbelina, Dia telah menjadi selebriti disuatu kota di Amerika. Thumbelina tinggal di secangkir gandum dan di segenggam jerami, dilayani dalam waktu dua kali sehari. Ia diperkirakan hidup normal sampai usia 17 tahun karena untuk ukuran tubuh kuda normal biasa hidup sekitar 35 tahun.

"Dia hanya kebetulan lengkap dan kami memanggilnya mini mini. Dia terlalu berharga untuk dijual, Dia memiliki faktor khusus yang wow, yang hanya Anda dapatkan ketika Anda melihat betapa kecilnya dia sebenarnya, "kata Michael.

Walaupun dia memiliki kemampuan untuk hamil dan melahirkan, keluarga Goessling telah memutuskan untuk tidak membiarkan hal ini terjadi. Karena mereka percaya akan ada komplikasi selama kehamilan, maka akan lebih baik untuk menghindari risiko itu. Dan mereka merasa untuk meneruskan keturunan ini dapat melalui gen yang menciptakan dwarfisme pada kuda ini yang dapat dilakukan pada generasi mendatang.




Info Unik

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us