Atasi Kulit Kusam Anda Dengan Masker Beras Merah

Kulit wajah yang cantik, putih, dan bersih merupakan dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, wanita sering kali mencoba berbagai produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran. Namun tidak semua produk itu cocok dengan kulit wajah.

Penggunaan kosmetik yang mengandung zat-zat yang tidak sesuai dengan kulit wajah secara berlebihan juga dapat membuat kulit wajah semakin kusam. Kulit wajah setiap orang kan berbeda, dan kalau kita sembarangan memilih kosmetik, tentu juga akan membuat kulit wajah semakin kusam dan bisa jadi iritasi.

Masker wajah efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus, bersih, dan bercahaya. Perawatan wajah yang dapat dilakukan untuk mengatasi wajah yang kusam adalah dengan menggunakan masker.

Merawat kecantikan kulit wajah dengan masker dari bahan-bahan tradisional sudah lama dilakukan oleh wanita Indonesia secara tradisional memiliki khasiat yang baik dan memiliki sedikit efek samping.

Beras merupakan salah satu, bahan masker yang bermanfaat untuk kulit wajah. Beras atau oriza memiliki kandungan protein, vitamin, mineral, dan air. Struktur beras yang kasar juga dapat digunakan sebagai lulur atau scrub wajah yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Struktur kimia yang terdapat dalam beras memiliki struktur yang sama dengan ceramide yang berfungsi meregenerasi sel kulit. “Struktur similiar ke ceramide ini mampu memberikan pengaruh pada proses regenerasi sel baru serta pertumbuhan sel kulit yang baru,”.

Beras juga dapat melembapkan kulit wajah dan membantu meningkatkan produksi kolagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda.

Zat oryzanol yang terkandung di dalam beras dapat membantu meperbaharui pigmen melanin dan menangkal sinar ultraviolet. Beras juga menjadi bahan dasar untuk produk kecantikan seperti tabir surya dan conditioner rambut.

Beras memiliki berbagai macam warna. Beras putih adalah jenis beras yang paling cocok untuk kulit yang normal atau kombinasi. Beras putih memiliki kandungan asam ferulat yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari berbagai jenis macam polutan, peroksida, dan radikal bebas.

Sedangkan beras merah berguna untuk jenis kulit normal dan cenderung berminyak. Beras merah dipercaya dapat membantu mengimbangi kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah. Sedangkan beras hitam berguna untuk semua jenis kulit. Baik yang berminyak, berjerawat, dan kering. Beras hitam memiliki kandungan protein yang disebut peptida dan berfungsi sebagai antioksidan yang mampu membantu menyamarkan kerutan halus pada wajah.

Untuk mengubah beras agar menjadi sebuah masker sangatlah mudah. Beras ditumbuk hingga halus kemudian diembunkan. Setelah itu, dioleskan pada wajah dan didiamkan hingga kering. Masker beras diangkat dengan air hangat. “Jika melakukan perawatan ini seminggu sekali, kulit wajah akan terlihat kencang dan halus,”.

LULUR BERAS MERAH




Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us