Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wanita

Sudah sejak lama buah alpukat dikenal manfaatnya untuk membantu menjaga kecantikan wanita. Buah ini pun merupakan salah satu sumber penting lemak sehat dan antioksidan yang sangat baik bagi otak dan kebugaran tubuh Anda.

Alpukat adalah buah yang bentuknya menyerupai buah pir dan dikenal karena manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan dari berbagai penjuru dunia. Buah berdaging yang berasal dari Meksiko, Guam, dan Amerika Tengah ini telah di budidaya sejak jaman dahulu. Buah ini mengandung segudang nutrisi alami sehingga sering digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kesehatan dengan ramuan tradisional, dan juga dapat dijadikan bahan alami untuk merawat kulit (tidak hanya dikonsumsi sebagai makanan).

Dianggap sebagai buah yang kaya akan nutrisi sehat, alpukat dapat dimanfaatkan sebagai bahan untuk merawat kesehatan kulit. Berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.



Manfaat Untuk Kecantikan

1. Untuk melembabkan kulit
Buah alpukat terbukti mampu membantu melembabkan kulit yang kering. Minyak alami yang membuat buah alpukat bertekstur pekat namun lembut sangat baik diaplikasikan pada kulit guna menjaga kelembaban dan mengurangi risiko pengelupasan.

2. Merawat kulit terbakar sinar matahari
Dr Zeichner memperingatkan agar Anda jangan pernah lupa mengaplikasikan tabir surya.

Namun, kalau Anda sudah terlanjur terpapar sinar matahri dan kulit menjadi terbakar, alpukat dapat digunakan untuk membantu menyembuhkan kulit yang memerah dan terasa perih.

3. Masker antipenuaan
Anda pun dapat memanfaatkan buah alpukat untuk melawan tanda-tanda penuaan. Vitamin E yang terkandung dalam alpukat terbukti mampu menurunkan kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berkontribusi dalam tanda penuaan, seperti keriput.

Manfaat Untuk Kesehatan

1. Mencegah Prostat, Kanker Payudara, dan Oral
Penelitian telah mengemukakan hasil bahwa alpukat dapat membantu mencegah perkembangan kanker payudara karena didalam alpukat terdapat kandungan senyawa minyak asamnya. Tak hanya itu, alpukat juga masih banyak mengandung senyawa yang bermanfaat ainnya sehingga sangat efektif untuk menghancurkan sel-sel kanker oral tanpa harus melakukan tindakan medis yang membahayakan nyawa. Alpukat juga dikenal khasiatnya untuk menghambat pertumbuhan kanker prostat.

2. Menjaga kesehatan mata
Manfaat lain dari alpukat adalah untuk menjaga kesehatan mata. Adanya kandungan luetin di dalam alpukat dapat mencegah setiap gangguan pada mata serta dapat memberi perlindungan untuk mencegah mata katarak.

3. Mengatur kadar kolestrol dalam darah
Alpukat membantu mengatur kadar kolesterol darah karena adanya kandungan beta-sitosterol yang tinggi. Hal ini terbukti dari berkurangnya jumlah kolesterol serta tingkat fosfolipid sekitar 20% apabila di konsumsi setiap hari.





Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us