4 Alternatif Gula Sehat, Yuk Ganti Gula Anda Dengan Ini

Kebanyakan makan makanan manis memang berisiko besar mengalami diabetes tipe 2 atau diabetes mellitus. Jika sudah seperti itu, makan sembarang makanan sudah tidak bisa sebebas dulu karena harus memperhatikan pola makan dan asupan makanannya.

4 Alternatif Gula Sehat, Yuk Ganti Gula Anda Dengan Ini

Nah, daripada memberi risiko besar terserang diabetes karena gula yang tidak sehat di rumah, seperti dikutip dari healthmeup.com, ada beberapa alternatif makanan manis yang bisa Anda coba untuk mengganti gula di rumah, beberapa di antaranya adalah

Madu
Ini adalah alternatif paling baik karena madu kaya nutrisi dan sangat alami, termasuk vitamin B dan C, magnesium, kalium, natrium, klor, belerang, besi, fosfat, tembaga, yodium, dan seng. Madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, jadi lebih baik tidak mengonsumsi terlalu banyak.

Kurma
Kurma kaya akan kalsium, kalium dan vitamin B6. Meskipun Anda mungkin tidak bisa makan bersama dengan teh, kopi atau ke dalam masakan, namun Anda dapat menambahkannya ke kue dan makanan penutup. Kurma juga sangat baik untuk diet.

Sirup jagung
Sirup jagung bukan hanya manis, tapi juga mengandung banyak riboflavin, yang memiliki sifat antioksidan dan juga membantu tubuh Anda mendapatkan energi dari makanan yang Anda makan. Sirup jagung juga mengandung sejumlah kecil mineral seperti kalsium dan seng.

Gula aren
Alternatif gula lainnya adalah gula merah atau gula aren, biasa juga disebut dengan gula jawa. Meski memiliki banyak kalori, namun gula aren memiliki ikatan sukrosa panjang sehingga tubuh mencerna lebih lambat dan energi tidak dilepaskan dengan mudah.

Jadi, mau lebih sehat dan memperkecil risiko diabetes? Yuk ganti gula pasir di rumah dengan 4 alternatif gula di atas.




Info Sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us