Merawat Wajah Denga Masker Lumpur Apakah Aman?

Merawat kesehatan kulit merupakan bagian dari rutinitas perempuan. Bukan apa-apa, perawatan kecantikan tak melulu untuk menyenangkan orang lain, namun bila kita merasa bahwa kulit kita bersih dan terawat maka hal tersebut akan membawa kepercayaan diri dan kebanggaan tersendiri pada diri kita.

Tentunya, hal-hal yang berbau positif seperti itu akan memiliki efek yang baik pula pada kepribadian. Secara tak langsung bila kita selalu bersikap positif maka penerimaan orang terhadap kita tentu mengalami perubahan.

Merawat Wajah Denga Masker Lumpur Apakah Aman?

Nah, siapa yang tak menginginkan hal tersebut. Beragam cara dilakukan oleh perempuan untuk merawat kecantikannya, salah satunya dengan memakai masker lumpur. Lantas apakah masker ini bagus untuk kulit?

Bahan dasar masker lumpur

Masker lumpur memang terdengar aneh bagi mereka yang tak pernah memakai masker. Namun di dunia kecantikan, perempuan sangat akrab dengan jenis masker yang satu ini. Masker lumpur memang berbahan dasar lumpur, tetapi jangan salah lumpur yang dibuat sebagai masker bukan seperti lumpur yang terlihat oleh Anda setelah berlangsung hujan.

Bahan dasar masker ini diambil dari lumpur atau clay yang khusus diambil dari area yang bebas kontaminasi. Oleh karena itu, masker lumpur aman digunakan untuk kulit kita, apalagi kulit muka yang sensitif.

Manfaat masker lumpur

Meski saat memakai masker lumpur Anda tak terlihat cantik, namun masker ini dipercaya dapat mengangkat kotoran dan minyak dari dalam pori-pori kulit wajah sehingga kulit wajah Anda bebas dari kotoran. Dikatakan, beberapa orang menggunakan masker ini juga dengan tujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu meremajakan kulit.

Masker ini juga memiliki khasiat untuk mencegah munculnya jerawat. Seperti yang kita ketahui, sel-sel kulit mati dan minyak yang tertinggal pada kulit adalah penyebab kerawat nomer satu. Sehingga, setelah memakai masker lumpur dipercaya dapat mencegah datangnya jerawat membandel.

Para ahli juga telah menciptakan masker lumpur dengan beberapa khasiat tambahan dengan mencampur lumpur atau clay dengan madu atau aloe vera dan minyak jojoba. Menurut mereka, masker lumpur yang dicampur dengan madu membantu meningkatkan kelembapan kulit untuk mereka yang memiliki kulit kering.

Sedangkan masker lumpur dengan campuran aloe vera dan jojoba oil dapat membantu Anda meredam dan mendinginkan kulit agar terasa lebih halus.

Cara perawatan dengan masker lumpur

Untuk dapat menggunakan masker lumpur ini sebenarnya caranya cukup mudah. Anda cukup mengaplikasikan masker lumpur pada wajah Anda dan biarkan sampai sekitar sepuluh menit. Selama mengaplikasikan masker ini jangan lakukan apa pun.

Bersantailah sejenak di atas sofa agar masker tak pecah. Kemudian, basuh dengan waslap yang telah direndam dengan air hangat. Wajah Anda akan tampak lebih muda.

Info perawatan kulit dengan lulur & masker lumpu (http://amelialulur.com/)

Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us