Obat Herbal Mahkota Dewa dan 4 Khasiatnya

Mahkota dewa atau phaleria macrocarpa dalam bahasa latin adalah salah satu tanaman asal asli dari Indonesia tepatnya Papua,Irian Jaya. Sejak pertama kali diperkenalkan oleh IPB tentang khasiat buah mahkota dewa sekitar tahun 2007 ini kepopulerannya langsung menyebar ke seluruh pelosok negeri bahkan mungkin juga dunia ya? Dengan syarat tanam yang cukup mudah pohon tumbuhan mahkota dewa banyak sekali kita jumpai dipekarangan rumah sebagai tanaman peneduh sekaligus apotik hidup.

Obat Herbal Mahkota Dewa dan 4 Khasiatnya
Indonesia Kaya akan tanaman yang mempunyai khasiat dalam mengobati beberapa penyakit yang sering kita alami. Dengan seiring berjalannya waktu banyak sekali suatu penyakit yang dapat menyerang tubuh anda, maka dari itu anda perlu megkonsumsi obat untuk menyembuhkan suatu penyakit.

Kandungan zat yang terkandung dalam obat herbal Mahkota Dewa
  • Polifenol berfungsi mengatasi berbagai macam alergi serta anti histamin
  • Flavonoid berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, dapat mengurangi rasa sakit, antioksidan, anti radang dan dapat mengurangi kadar kolesterol
  • Alkoid sebagai detoksifikasi yang dapat menetralisir racun dalam tubuh
  • Saponim berfungsi sebagai anti virus, anti bakteri, meningkatkan imunitas tubuh, menurunkan kadar gula, mengurangi penggumpalan pada darah dan dapat meningkatkan vitalitas khususnya kaum pria
Khasiat Mahkota dewa untuk sembuhkan penyakit

Dalam bentuk ramuan, mahkota dewa bisa dipergunakan untuk menyembuhkan dan mencegah aneka penyakit, dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Adapun pemanfaatan ramuan mahkota dewa adalah sebagai berikut :

1. Khasiat mahkota dewa untuk menurunkan kadar gula

Buah Mahkota Dewa mengandung manfaat sebagai anti-diabetes, hal ini di perkuat oleh penelitian bahwa mahkota dewa mampu menurunkan kadar gula dalam darah hingga 70 persen. Oleh karena itu mahkota dewa sangat aman di konsumsi oleh penderita diabetes.

2. Khasiat untuk mengatasi rematik

Selain untuk menurunkan kadar gula/diabetes, mahkota dewa pun sangat ampuh untuk mengatasi penyakit rematik dan asam urat. Caranya sangat mudah yakni dengan memadukan mahkota dewa, sambiloto dan akar sidaguri, yaitu dengan merebus ketiganya kemudian tambahkan air 5 gelas setelah itu tunggu hingga air menjadi 3 gelas, kemudian saring dan minum 1 gelas di pagi hari, siang dan malam.

3. Khasiat untuk mengusir kanker

Manfaat dalam buah mahkota dewa mengandung bahan yang efektif untuk menyembuhkan macam-macam penyakit salah satunya kanker, karena pada buah mahkota dewa memiliki zat alkanoid, tanin, flavonoid, fenol, saponin, lignan, minyak asiri & sterol. kandungan dari semua zat tersebut mampu mengusir kanker di dalam tubuh, seperti kanker payudara, dll. Caranya yaitu dengan merebus buah mahkota dewa dengan tambahan temu putih, sambiloto, ceker ayam kemudian masukan 5 gelas air, tunggu sampai tersisa menjadi 3 gelas, kemudian saring, dinginkan lalu minum 3 kali sehari dengan masing-masing 1 gelas. Alangkah baiknya jika meminum air rebusan tersebut 1 jam sebelum makan.

4. Khasiat untuk mengobati hepatitis

Selain efektif untuk mengatasi menyakit kanker, diabetes dan rematik. Mahkota dewa pun bermanfaat untuk mengobati penyakit hepatitis. Caranya yaitu dengan mencampurkan buah mahkota dewa, sambiloto, pegagan dan daun dewa kemudian rebus dengan menambahkan 5 gelas air. tunggu sampai menjadi 3 gelas air, kemudian saring dan dingnkan setelah itu minum 3kali sehari dengan masing-masing 1 gelas.




Obat Herbal

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us