Ternyata Manfaat Kunyit Sangat Luar Biasa

Kunyit adalah salah satu jenis rempah-rempah yang banyak digunakan untuk obat sejak jaman dulu kala. Curcuma longa ini sangat dikenal baik oleh penduduk Indonesia. Meski bentuknya tidak menarik, nyatanya tanaman ini punya segudang manfaat yang tak boleh dipandang sebelah mata lho. Yuk intip!

Ternyata Manfaat Kunyit Sangat Luar Biasa

Mengatasi Bau Amis Saat Menstruasi

Anda bisa mengonsumsi kunyit asam untuk mengatasi bau amis saat haid. Itulah kenapa banyak yang menyarankan untuk menikmati minuman ini selama masa menstruasi, karena bisa bermanfaat melancarkan.

Meredakan Sakit Maag

Anda bisa menggunakan kunyit sebagai obat pereda sakit perut, seperti maag dan problem pencernaan lain. Sebab, tanaman ini bisa berperan sebagai anti bakteri, sehingga bisa berguna mengatasi perih di lambung.

Menyembuhkan Batuk

Tanaman kecil ini juga bisa membantu menyembuhkan penyakit batuk. Cukup seduh kunyit yang sudah direbus bersama jahe serta gula merah. Setelah itu, konsumsilah sehari sekali setelah makan hingga penyakit batuk mereda dan sembuh.

Menyembuhkan Amandel

Anda bisa mengatasi penyakit amandel dengan mengonsumsi kunyit secara teratur setiap harinya. Caranya, haluskan bahan alami tersebut, kemudian ambil airnya. Campur dengan jeruk nipis dan madu. Mudah kan?

Menghambat Pertumbuhan Tumor

Khasiat lain dari kunyit yaitu ampuh menghambat pertumbuhan tumor. Konsumsilah setiap hari. Selain itu, imbangi dengan mengurangi asupan makanan yang terlalu berlemak.


Tanaman Obat Kunyit : http://mahkotadewa.net/

Info Sehat, Obat Herbal

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us