Udara Dingin Bisa Bantu Anda Turunkan Berat Badan

Musim hujan dan udara dingin memang identik dengan porsi makan yang berlebih dari biasa, demi menjaga suhu tubuh agar tetap hangat dan nyaman.  Namun, tahukah Anda bahwa udara dingin bisa membantu Anda yang tengah menjalani program diet? 

Sebuah temuan terbaru mengungkapkan bahwa udara dingin bmeningkatkan energi untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat. Nah, peningkatan energi ini dihasilkan melalui pembakaran lemak secara berkala selama udara di sekitar Anda masih dingin. Namun, pastikan asupan makanan Anda tetap terjaga sesuai aturan menu diet.

Udara Dingin Bisa Bantu Anda Turunkan Berat Badan

“Sebagian dari kita lebih banyak beraktivitas di luar rumah, sehingga tubuh terbiasa dengan suhu hangat atau panas. Tubuh di udara dingin membakar kalori lebih banyak demi menjaga suhu tubuh normal. Inilah mengapa Anda lebih cepat lapar saat berada di lingkungan berudara dingin,” ujar Wouter van Marken Lichtenbelt dari Maastricht University Medical Center, Belanda.

Selanjutnya Lichtenbelt mengatakan, triknya jangan tergoda dengan rasa lapar yang Anda rasakan. Sebab, tubuh manusia memiliki cadangan lemak. Nah, pada udara dingin tubuh akan terasa cepat lapar, jangan langsung menyantap secara berlebihan. Sebaliknya, berikan waktu pada tubuh untuk membakar cadangan lemak yang tersimpan di tubuh lebih dulu.

Penelitian membeberkan bahwa tubuh manusia bisa bertahan pada udara yang sangat dingin. Pasalnya, tubuh kita memiliki sistem alamiah dalam mengatur suhu sesuai dengan temperatur di lingkungan sekitar. Nah, lewat Journal Trends in Endocrinology & Metabolism, para peneliti menuliskan harapan mereka agar temuan ini bisa menjadi cara alternatif dalam mengatasi obesitas yang jumlah penderitanya semakin tinggi. 




Tips Diet

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us