Masker Nanas, Sumber alpha-hydroxy acid bahan yang membantu pengelupasan sel kulit

Nanas yang merupakan tanaman asi Amerika Tengah dan Amerika Selatan, mengandung enzim dan antioksidan vitamin A dan C. Selain menyehatkan, nanas juga memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional serta perawatan kecantikan alami. Nanas merupakan sumber alpha-hydroxy acid, bahan dalam krim kerut yang bisa membantu pengelupasan kulit.

Masker Nanas, Sumber alpha-hydroxy acid bahan yang membantu pengelupasan sel kulit
Enzim
Menurut University of Maryland Medical Center, masker nanas bisa mempercantik kulit dan mengenyahkan kulit mati akibat terpapar mentari. Daging nanas juga dapat membantu meringankan kulit kusam dan menghilangkan sel kulit mati di permukaan kulit. Gunakan blender untuk membuat masker.

Vitamin C
Menerapkan Vitamin C pada kulit sangat menguntungkan lantaran sifat antioksidannya. Menurut situs New Zealand Dermatological Society, DermNet NZ, cream vitamin C bisa melindungi kulit terhadap efek penuaan akibat sinar matahari dan mengurangi keriput. DermNet menyarankan makanlah setidaknya lima porsi buah dan sayuran untuk medapatkan pasokan vitamin C yang cukup.

Melembutkan Kulit Kaki
Nanas memiliki efek pengelupasan ringan karena kadar asam buah, termasuk alpha-hydroxy acid. Masker yang dibuat dari nanas segar dicampur mint dan herbal lainnya bisa mendinginkan dan mereduksi pegal-pegal di kaki. Masker nanas segar juga bisa membantu menghaluskan kulit kaki yang kapalan. Biarkan campuran nanas menempel di kaki selama 10 menit, kemudian gunakan batu apung untuk memoles tumit dan daerah kasar lainnya.

Sebagian orang memiliki alergi terhadap nanas. Jadi jangan gunakan nanas jika kulit memerah, terjadi benjolan atau pembengkakkan. Jangan gunakan nanas untuk luka bakar, kulit rusak atau ruam.




Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us