Hilangkan Bekas Jerawatmu Dengan Masker Ini

Jerawat bukan hanya masalah milik remaja wanita saja. Bahkan hingga dewasa, jerawat ini masih menjadi momok yang mengancam kecantikan kulit wanita.

Entah itu jerawat yang meradang, kemerahan atau meninggalkan bekas, sama-sama menjadi masalah yang harus diatasi. Nah, apabila Anda sudah menemukan obat yang tepat untuk mengeringkan dan mengempeskan jerawat, jangan lupa lengkapi perawatannya dengan menghilangkan bekas lukanya.
Apabila dibiarkan, bekas luka jerawat ini akan meninggalkan noda-noda hitam yang bikin kulit wajahmu tidak mulus lagi. Alhasil, kulit Anda akan terlihat lusuh dan kusam.


Sebenarnya sih menutupnya dengan menggunakan makeup bisa-bisa saja. Tetapi apakah Anda tidak mendambakan wajah yang halus, mulus dan bersih? Nah kalau Anda ingin, coba rutin aplikasikan masker berikut ini:

Jus Kentang
Kentang ampuh untuk memutihkan kulit terutama bekas-bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Merupakan anti noda yang terbaik dari bahan alami.
Caranya adalah diparut dan diambil airnya, kemudian airnya diaplikasikan ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan sekitar 30 menit hingga mengering kemudian bilas seperti biasa.

Jeruk nipis
Jeruk nipis juga merupakan penghilang noda alami yang ampuh. Ia akan membantu merawat kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit jadi kembali bersinar dan bersih.

Sari tomat
Sama seperti jeruk nipis dan kentang, tomat memiliki keampuhan mengatasi noda bekas jerawat. Cukup diambil sarinya kemudian diaplikasikan dengan menggunakan kapas dan dibiarkan mengering 30-60 menit.
Bilas dengan air biasa dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mentimun
Cara lainnya adalah dengan mengaplikasikan mentimun yang sudah diparut pada seluruh wajah. Airnya akan membantu mencerahkan kulit serta menghilangkan bekas jerawat.

Wortel rebus
Rebus wortel, kemudian diparut atau dihancurkan. Aplikasikan sebagai masker dan diamkan selama 25-30 menit. Bilas dengan air hangat

Lidah buaya
Hancurkan lidah buaya kemudian aplikasikan pada bagian yang bernoda. Selain mendinginkan, ia juga membantu proses penyembuhan jerawat.

Strawberry dan madu
Ramuan campuran ini ampuh untuk membantu mengatasi bekas jerawat di wajah. Cukup diaplikasikan seminggu sekali Anda akan mendapatkan kulit yang semakin cerah.

Bahan-bahan alami di atas memberikan efek yang tidak instant. Anda perlu melihat perkembangannya terlebih dahulu dan melakukannya secara rutin agar hasilnya terlihat. Pun demikian, ia memberikan hasil yang memuaskan karena kecil sekali efek sampingnya.

Sumber: http://www.vemale.com/




Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us