Masker Untuk Mengatasi Komedo Hitam



Tahukah Anda bahwa ternyata komedo adalah salah satu jenis jerawat?

Komedo merupakan tipe jerawat yang tidak meradang, sehingga berbeda tampilannya dibanding jerawat meradang. Komedo punya dua jenis, jenis komedo hitam adalah komedo yang tinggal di pori-pori terbuka, dan komedo putih yang tinggal di pori-pori tertutup.


Dua-duanya adalah jenis problem kulit yang membandel dan bikin penampilan kulit jadi kusam.

Komedo hitam biasanya cukup mencolok penampilannya. Dapat terlihat sekalipun sudah ditutup oleh bedak. Umumnya ia berada di hidung, daerah T serta pipi, dan membuat kulit terlihat seperti ada bintik-bintik hitamnya. Apabila dibiarkan begitu saja, maka ia juga bisa jadi jerawat. Untuk itu, Anda harus mengeluarkannya dari kulit wajah Anda, sebelum terlambat.

Ada beberapa masker rumahan yang ternyata ampuh mengatasi komedo hitam ini. Dan bahannya sudah ada di dapur Anda. Tak perlu menunggu lama

Masker oatmeal

Masker ini berfungsi sebagai scrub alami yang ampuh mengeluarkan komedo hitam di wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sdm oatmeal, 1 sdm susu bubuk, serta 2 sdm madu.

Aduk merata ramuan tersebut kemudian aplikasikan pada wajah. Tunggu selama 2-3 menit sehingga agak kering, kemudian massage wajah dengan lembut agar komedo dan kulit mati terangkat.

Masker lemon

Lemon dikenal mencerahkan dan mengurangi kelebihan minyak di kulit. Namun ternyata lemon juga ampuh mengusir komedo di dalam pori Anda.

Caranya adalah dengan memotong lemon tipis-tipis kemudian memassage lemon tersebut ke seluruh bagian wajah. Hindari bagian mata serta kulit yang terluka.

Kulit akan lebih segar, komedo teratasi, jerawatpun ogah muncul.

Masker kulit jeruk

Kalau sedang makan buah jeruk, jangan buang kulitnya. Keringkan dan jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari. Kemudian haluskan kulit jeruk yang sudah kering menjadi bubuk.

Campurkan dengan susu bubuk dan madu, kemudian aplikasikan sebagai masker di wajah. Masker ini akan mengatasi komedo hitam di kulit, membersihkan pori dengan maksimal, serta mengangkat sel kulit mati.

Masker baking soda

Salah satu bahan kue yang terkenal ini ternyata ampuh sebagai bahan perawatan kecantikan. Campurkan sedikit saja baking soda pada 2 sdm air. Kemudian massage dan maskerkan pada kulit. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan air dingin. Tak hanya mengangkat komedo saja, baking soda sekaligus menyembuhkan problem jerawat.

Masker telur

Pilih telur ayam kampung ukuran sedang, kemudian campur dengan madu serta aplikasikan pada wajah. Masker ini dibiarkan mengering di wajah, kemudian baru diangkat. Untuk menghilangkan amisnya, Anda bisa memakai penyegar dari sari jeruk.

Masker pepaya

Haluskan buah pepaya yang sudah matang, campur dengan madu dan susu. Aplikasikan di wajah dan biarkan hingga kering. Angkat masker dan bilas wajah dengan air dingin.

Sekarang Anda bisa mengatakan selamat tinggal pada komedo tanpa harus membayar produk perawatan yang mahal.


sumber: www.vemale.com

Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us