Manfaat Scrub Lulur Kopi

Apakah Anda seorang penggemar kopi? Kopi tidak hanya bermanfaat sebagai penahan kantuk dan penghilang bau tidak sedap di ruangan Anda. Selain menemani Anda bersantai di sore hari, melepas penat aktivitas seharian, kopi juga dapat melepaskan stress dan menunjang kecantikan kulit Anda. Yah, bagi Anda kaum perempuan tentu sangat mendamba kulit halus dan terawat.


Butiran serbuk kopi yang merupakan hasil produksi langsung dari biji kopi menghasilkan harum yang menenangkan. Kandungan kafein di dalamnya mampu menstimulasi pusat saraf pada tubuh manusia melalui zat proaktifnya untuk menghilangkan kantuk. Ternyata kopi juga memberikan manfaat yang baik jika dipakai untuk scrub kulit/lulur. Kandungan kafein yang terdapat di dalam bubuk kopi dapat mengangkat sel kulit mati, memperbaiki jaringan kulit yang meradang sehingga kulit akan kembali lembut dan kencang. Kopi juga memiliki kandungan vitamin E sehingga mampu menutrisi kulit dengan baik saat dioleskan pada tubuh.

Masyarakat di India senang menggunakan kopi sebagai lulur karena kopi dipercaya mampu menghilangkan pegal-pegal dan dapat melangsingkan tubuh jika dipakai secara rutin. Berikut saya sharing di sini  manfaat dari lulur kopi:

1. Menjaga kelembaban kulit.

2.  Menghaluskan kulit dengan memperkecil pori-pori kulit yang membesar.

3.  Menutrisi lebih pada kulit sehingga kulit akan tampak lembut dan tidak kering.

4. Menjaga elastisitas pada kulit sehingga kekencangan kulit lebih terjaga.

5. Mencerahkan kulit karena lulur kopi mengangkat sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang menutupi pori-pori kulit.

6.  Melangsingkan tubuh dan membantu menghilangkan selulit pada permukaan kulit / kulit jeruk .

7.  Aroma yang dihasilkan kopi dapat membantu menghilangkan bau badan.

8. Mengurangi munculnya jerawat pada wajah serta dapat menghilangkan bekas hitam pada wajah karena sinar matahari ataupun bekas jerawat.

Manfaat dari lulur kopi dapat Anda rasakan jika rutin menggunakannya. Bagaimana cara membuatnya? Lulur kopi ini sangat mudah untuk diracik. Takaran kopi dan air yang tepat untuk membuat lulur kopi  adalah 1:2.  Caranya yaitu 1 sendok makan butiran serbuk  kopi hitam (bukan kopi mix susu dan gula ya), dicampur dengan 2 sendok makan air mendidih. Tunggu sampai air menjadi sedikit hangat lalu campurkan minyak zaitun dan madu ke dalamnya. Aduk hingga merata, dan mulailah balurkan ramuan tersebut ke seluruh bagian tubuh sebagai scrub. Tunggu hingga 20 menit, barulah Anda mandi untuk membersihkan sisa-sisa lulur kopi. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya gunakan lulur kopi seminggu dua kali.

Nah bagaimana, tertarik mencobanya? Bagi Anda penggemar kopi, tentu sangat menghemat kantong belanja Anda. Cukup dengan persediaan kopi di rumah, Anda pun dapat gunakan sebagai perawatan kulit.

----------------------- Sponsored Links ------------------------
----------------------------------------------------------------------



Tips Wanita

0 komentar:

Poskan Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us