Minyak Kelapa Ampuh Atasi Kerusakan Gigi

Banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis dapat menyebabkan kerusakan pada gigi. Para peneliti menemukan bahwa kandungan dalam minyak kelapa dapat membantu mengatasi kerusakan pada gigi tersebut.


Kerusakan gigi mempengaruhi antara 60 sampai 90 persen dari anak-anak dan hampir semua orang dewasa di negara industri. Keyakinannya adalah bahwa minyak kelapa akan melawan bakteri dalam plak, mencegah pembusukan.

Peneliti dari Athlone Institute of Technology (AIT) di Irlandia bereksperimen dengan minyak kelapa biasa, serta minyak kelapa yang diberi suatu enzim, untuk melihat apakah memiliki efek pada kerusakan gigi. Mereka menemukan bahwa minyak kepala efektif dalam menghancurkan sebagian besar strain bakteri streptococcus dan terutama streptococcus mutans, bakteri yang menghasilkan asam dan merupakan penyebab umum dari kerusakan gigi, demikian yang dilansir Healthmeup.

Temuan ini memberikan angin segar bagi dunia kesehatan, khususnya kesehatan mulut. Enzim dalam minyak kelapa ini dapat membantu dalam menjaga mulut Anda tetap sehat. Ini bisa menjadi alternatif lain karena saat ini banyak produk kesehatan mulut yang mengandung bahan kimia.


sumber: health.okezone.com

Obat Herbal

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us