Sejuta Bahaya di Balik Lezatnya Junk Food

Banyak orang menyukai junk food. Makanan cepat saji yang satu ini memang digemari karena rasanya yang gurih. Namun sayangnya, dari rasa lezat makanan cepat saji, ada banyak efek buruk yang bisa menggangu kesehatan Anda.

Apakah Anda tahu mengapa junk food begitu enak dan sulit untuk melepaskan makanan ini? Ternyata, junk food memiliki kandungan lemak jenuh, tinggi gula dan juga garam. Ini adalah faktor pemicu obesitas diseluruh dunia. Anda mungkin  mengonsumsi terlalu banyak junkfood yang pada akhirnya menyebabkan penyakit jantung, diabetes, tekanan darah dan kerusakan hati, demikian yang dilansir Magforwoman.

Ada aditif tertentu yang disebut monosodium glutamat (MSG) yang merupakan bahan yang sangat populer dalam makanan cepat saji. Zat aditif ini menciptakan ketidakseimbangan dalam sistem endokrin yang memicu obesitas.

MSG terlalu tinggi dalam suatu makanan akan memicu rasa lapar yang menjadikan Anda menginginkan mengonsumsi junkfood dalam jumlah yang banyak. Beberapa kasus menemukan kemasan makanan cepat saji terbuat dari bahan bernama bisphenol yang bisa terserap oleh makanan Anda. Bisphenol dapat mengganggu hormon dalam tubuh Anda, bahkan memicu pembentukan payudara pada pria dan gangguan prostat.

sumber: http://health.okezone.com/

Info Sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us