15 Resep Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang

Siapa saja yang membicarakan wanita Jepang umumnya akan langsung terbayang akan kehalusan, kemulusan serta kecantikan kulit mereka. Ketika melihat wanita Jepang, orang mungkin akan merasakan seolah mereka tak pernah tua – berapapun usia mereka yang terlihat adalah kulit lembut bahkan rambut mereka juga. Tak hanya Kita saja yang selalu kagum akan keelokan kulit wanita jepang, bahkan fenomena ini sudah umum dirasakan orang diseluruh penjuru dunia.

15 Resep Rahasia Kulit Cantik Wanita Jepang
Salah satu bukti kepopuleran kecantikan mereka ini adalah datangnya ilmuwan dari Hardvard MBA ke Jepang pada tahun 2009 untuk mencari solusi resep penyembuhan dermatitis kronis. Walaupun mereke gagal, namun masih berharap bisa menemukan bagaimana cara Geisha (Sebutan untuk pekerja seni wanita di Jepang) bisa menjaga integritas kulit mereka dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang telah teruji. Dalam perjalanan penelitian ini, mereka berhasil menemukan 1813 ringkasan perawatan kulit dan tip makeup para geisha.

Khasiat dari banyak bahan alami yang diketahui geisha selama ratusan tahun itu kini telah diakui khasiatnya oleh ilmu pengetahuan, seperti:
  • Teh hijau, misalnya yang secara lazim di Jepang direndam ke dalam konsentrat dan diterapkan untuk jerawat telah terbukti secara klinis mengandung senyawa antibakteri, anti-inflamasi, dan antioksidan. 
  • Bekatul adalah yang biasa digunakan oleh geisha untuk membuat kulit dan rambut menjadi lembut (biasanya digunakan untuk mandi). 
  • Air berwarna putih sisa mencuci beras sebelum dimasak, terbukti mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat UV dan juga merupakan antioksidan dan emolien. 
  • Cara lainnya yang mereka lakukan adalah dengan merendam sepotong kimono sutra kedalam air bunga dan kemudian letakkan pada wajah – pada dasarnya ini adalah sebagai masker.
Sekarang sebagian rahasia kecantikan alami mereka sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Dan bagi Anda yang mengagumi penampilan mereka, ada beberapa yang menarik yang bisa Anda coba untuk perawatan kecantikan Anda dirumah :

1. Vitamin C 

Jepang memasukkan Vitamin C dalam kehidupan sehari-hari mereka. Diet sehari-hari mereka terdiri dari buah jeruk, yang bermanfaat menghilangkan oksigen dan memecah melanin kulit. Jeruk dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi mungkin membantu menghilangkan tanda pigmentasi dan memberikan warna kulit lebih cerah.

2. Azuki 

Jepang menggunakan Azuki, yaitu sejenis kacang merah sebagai bagian dari metode perawatan kulit mereka. Azuki adalah bahan alami yang sudah dipakai selama berabad-abad. Para wanita di Jepang menggosok wajah mereka dengan lembut menggunakan azuki, yang mereka yakini membantu menghaluskan kulit dserta terbebas dari noda.

3. Minyak alami 

Wanita Jepang menggunakan minyak alami untuk membersihkan, atau perawatan wajah mereka. Anda juga bisa mencobanya menggunakan minyak yang berbasis alami atau herbal untuk tujuan yang sama.

4. Ikan

Makanan pokok orang Jepang termasuk ikan, yang kini dikenal sangat tinggi akan Omega 3, yang juga bermanfaat membantu mempromosikan kulit yang sehat dan bercahaya.

5. Bekatul komenuka 

Bekatul komenuka juga membantu merawat kulit dan mencegah keriput. Hal ini juga efektif untuk  menghilangkan lingkaran hitam bawah pada mata dan membantu untuk mendapatkan kulit yang indah.

6. Herbal 

Herbal membantu mencegah kulit kering, sehingga akan menambah kecantikan kulit.

7. Eksfoliating atau pengelupasan kulit 

Wanita Jepang sering mengelupaskan kulit mereka dengan bantuan gel berwarna bening. Hal ini membantu menghilangkan sel-sel kulit kusam dan mati dari wajah mereka. Anda bisa  menggunakan exfoliating scrub herbal yang ringan untuk memperoleh hasil yang diinginkan tanpa perlu menambah bahan kimia.

8. Wakame  

Wakame adalah sejenis rumput laut atau ganggang laut yang bermanfaat melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi. Hal ini juga mencegah tanda penuaan yaitu garis-garis halus pada wajah dan lingkar mata hitam.

9. Teh Hijau 

Orang Jepang minum beberapa cangkir teh hijau setiap hari. Hal ini salah satunya karena teh hijau bermanfaat membantu memperlambat proses penuaan dan menjaga kulit awet muda dan tetap lentur.

10. Mengobati Jerawat 

Jepang mengobati jerawat mereka sealami mungkin. Mereka biasanya menggunakan kunyit dan teh, baik secara langsung maupun dengan ekstraksi minyaknya.

11. Rumput Laut

Rumput laut sangat membantu mengencangkan dan membersihkan kulit. Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan kulit yang cerah dan mengurangi ukuran pori-pori wajah.

12. Ugiusu


Jepang mempergunakan facial dari Uguisu, atau kita yang kita kenal disini sebagai kotoran burung. Hal ini karena itu mengandung enzim alami yang bisa membuat kulit terasa lembut dan lebih kenyal.

13. Camelia

Camelia merupakan minyak bunga kuno, bermanfaat membantu melawan tanda-tanda penuaan, mengembalikan kerutan dan garis-garis halus, serta mengembalikan keseimbangan kelembaban pada kulit yang kering.

14. Rutin berjalan kaki

Oreang Jepang rata-rata sangat sadar akan kesehatan. Mereka percaya bahwa berjalan kaki bisa membantu mengencangkan kulit.

15. Terapi ikan 

Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kaki, orang Jepang merendam kaki mereka kedalam kolam kecil yang berisi ikan guarava atau Doctor fish. Ikan ini akan mengambil sel  kulit mati pada kaki, sehingga membuat tumit mereka terlihat sehat.

Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us