Cara Alami Memiliki Kulit Cantik dan Putih Mulus

Kulit cantik dan putih mulus yang alami tanpa polesan, merupakan salah satu hal yang paling diinginkan oleh wanita. Pasalnya, ia ingin terlihat cantik apalagi dimata lawan jenisnya. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak wanita rela melakukan segala cara untuk membuat kulit mereka terlihat putih alami. Bahkan tak jarang mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli produk pemutih kulit yang sebenarnya belum tentu cocok dengan tipe kulit mereka.

Cara Alami Memiliki Kulit Cantik dan Putih Mulus
Untuk memutihkan kulit, sebenarnya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Anda bisa melakukan perawatan kulit sendiri di rumah. Anda bisa mencoba tips memutihkan kulit dengan bahan alami, walaupun hasilnya tidak instan plus caranya yang agak ribet, tapi cara memutihkan kulit secara alami ini bisa menghemat biaya plus aman untuk dilakukan. Bagaimana caranya? yuk kita simak tips merawat kulit secara alami berikut ini.

Kulit cantik dan putih mulus menjadi idaman setiap wanita. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek jutaan demi punya kulit putih yang cantik. Namun tenang, ada solusi alami untuk bisa memiliki kulit cantik dan putih mulus. Berikut adalah cara alami dapatkan kulit putih.

1. Tingkatkan asupan vitamin C

Hal ini dapat meningkatkan warna kulit dan juga melembutkan kulit. Ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap kuat dengan mempertahankan dukungan dasar struktur kolagen. Anda dapat meningkatkan asupan vitamin C dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin C, termasuk jeruk, stroberi, paprika, tomat, melon, dan kacang hijau.

2. Makan lebih banyak vitamin A

Karena kulit Anda pada dasarnya terdiri dari Retinol, yaitu Vitamin A, ini akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan kuat. Makanan yang tinggi vitamin A seperti susu tanpa lemak, tiram, dan kuning telur. Anda juga bisa mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi makanan yang tinggi beta karoten, yang akan membantu meminimalkan efek kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Makanan yang kaya beta karoten, termasuk wortel, semangka, pepaya, tomat, dll.

3. Minimalkan ekspos sinar matahari dan polusi

Oleskan tabir surya dengan minimal SPF 15 setiap kali Anda berada di luar ruangan. UVA/UVB diketahui berbahaya bagi kesehatan kulit karena mereka dapat memperlambat kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mati. Polusi juga merupakan penyebab utama dari perubahan warna kulit, jerawat dan kusam.

4. Gunakan produk pencerah kulit dengan hati-hati

Produk pencerah kulit dengan hydroquinone atau asam kojic mengurangi jumlah melanin dalam kulit bila diterapkan. Ini cukup efektif, tetapi bahan kimia ini juga memiliki risiko tertentu; produk pemutih kulit dikaitkan dengan tingkat racun merkuri, hati-hati dengan paparan sinar matahari saat menggunakan produk pemutih. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya dan perlindungan matahari lainnya saat terkena sinar matahari, produk pemutih dapat menyebabkan iritasi dan reaksi alergi pada beberapa orang.

5. Minum air

Cukupi kebutuhan mineral tubuh anda dengan rutin minum air putih minimal 8-10 gelas / harinya. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit anda, air putih juga dapat menjaga agar konsentrasi anda tetap terjaga.

6. Olahraga

Olahraga setiap hari selama 30-60 menit untuk membuat kulit tetap sehat. Hal ini akan membantu Anda mengurangi stres dan mendetoksifikasi tubuh.

7. Gunakan lemon untuk mencerahkan warna kulit

Asam sitrat yang hadir dalam lemon dapat mempercantik kulit dan melawan radikal bebas, tetapi cara ini akan memakan waktu cukup lama. Peras lemon dan ambil airnya. Masukkan air lemon ke dalam botol semprot lalu semprotkan secara merata pada kulit.

8. Putih telur

Didalam puith telur terdpat dua zat yang dapat bermanfaat untuk melembabkan dan memutihkan kulit, zat tersebut adalah lutein dan zeaxanthin. Kedua zat tersebut dapat melindungi kulit anda dari sinar ultaviolet sehingga kulit akan terlihat lebih sehat, lembab dan lembut. Tahukah anda, banyak juga orang yang menggunakan putih telur untuk masker wajah.

9. Buah Alpukat

Buah yang satu ini, selain enak ternyata juga bisa kita gunakan untuk merawat kulit. Caranya mudah tidap perlu dicampur bahan lain, tinggal dioleskan saja ke kulit kita. Selain baik untuk kulit, buah alpukat ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, caranya sama tinggal dioles kan saja pada rambut hingga merata alias jadikan masker rambut.

10. Buah stroberi

Mengapa buah stroberi, karena buah stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu buah stroberi juga mengandung kolagen yang dapat membantu mencerahkan kulit. Vitamin C juga ikut peran aktiv dalam memutihkan kulit. Maka dari itu, perbanyaklah konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C.

11. Buah Tomat

Sebenernya saya bingun, karena menyebutkan buah tomat, karena ada yang bilang tomat termasuk kedalam kategori sayuran, ada pula yang menyebutkan termasuk buah-buahan. Ah, tapi itu gak penting, yang penting manfaatnya, iya gak?. Tomat ini mengandung lycopene yang juga dapat melindungi kulit anda dari sinar matahari. Mengkonsumsi tomat dalam jumlah yang cukup setiap harinya dapat merangsang kolagen yang dalam kulit anda, sehingga kulit tetap kencang.

12. Soya

Soya ini termasuk kedalam jenis kacang-kacangan. Soya kaya akan isoflavon yang bermanfaat dalam menjaga kulit agar tetap kencang. Mengkonsumsi soya dalam jumlah yang cukup dapat membuat kulit anda lebih kencang dan sehat.

13. Buah Apel

Dalam buah apel terkandung zat yang bernama Quercetin dan antioksidan yang dapat membantu mencegah masalah atau kerusakan yang terjadi pada kulit. Selain itu rutin mengkonsumsi buah apel juga dapat membantu anda terhindar dari penyakit kanker kulit. Tapi hati-hati, dalam biji apel terdapat sedikit kandungan racun. Tapi tenang, karena kita tidak makan bijinya hehe. Lagipula racun dalam biji apel tersebut tidak terlalu berbahaya untuk manusia. 

(dari berbagai sumber)




Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us