Bermasalah dengan ingatan? Segera minum secangkir cokelat panas

Siapa yang tidak suka minuman cokelat panas? Secangkir cokelat panas mampu menjadi minuman favorit terutama di hari yang mendung atau di saat udara menjadi dingin karena hujan. Tidak ada yang bisa menolak bahwa rasa cokelat panas yang manis sangat menyenangkan.

Bermasalah dengan ingatan? Segera minum secangkir cokelat panas

Nyatanya, manfaat dari cokelat panas tidak hanya berhenti sampai di situ. Minuman cokelat panas mampu membantu Anda untuk menyegarkan ingatan dan menguatkan kesehatan jantung. Itulah hasil penelitian dari Harvard Medical School.

"Jika Anda termasuk orang yang memiliki kelemahan dalam mengingat, ada cara yang menyenangkan bagi Anda untuk meningkatkan kekuatan ingatan Anda. Cara tersebut adalah dengan minum secangkir cokelat panas. Sebab cokelat mengandung zat antioksidan dan flavanol yang tinggi," tulis penelitian ini. "Para peneliti menemukan bahwa setelah minum cokelat panas yang mengandung flavanol, maka aliran darah ke otak akan semakin tinggi. Hal ini berarti otak mendapatkan suplai darah yang maksimal yang membantu proses mengingat agar lebih tajam."

Selain manfaat tersebut, penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk ini juga menyebutkan bahwa kandungan flavanols di dalam cokelat panas mampu membantu menurunkan kadar insulin dan kolesterol jahat. Dan ketika hal tersebut dikaitkan dengan aliran darah, maka membantu menurunkan risiko penyakit stoke yang mampu mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

Jadi, sudahkah Anda minum secangkir cokelat panas hari ini?

Info Sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us