Makan tepung pisang hijau, cara enak turunkan berat badan

Memiliki tubuh yang sehat secara fisik dan mental merupakan keinginan setiap orang. Begitu pula dengan Anda. Oleh karena itu Anda pun mulai tertarik untuk menerapkan pola hidup sehat yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan.

Makan tepung pisang hijau, cara enak turunkan berat badan

Salah satu hal yang sangat penting dari bagian menjalankan pola hidup sehat adalah memperbaiki pola makan. Banyak tips kesehatan yang menyarankan Anda untuk mengonsumsi banyak sayur dan buah. Nyatanya, hal tersebut nampaknya tidak cukup sebab Anda pun harus mengganti menciptakan menu makanan sehat yang menyeluruh seperti mengganti karbohidrat menjadi lebih sehat dan mendapatkan protein tidak hanya protein hewani.

Dilansir dari dailymail.co.uk, peluang ini pun ditangkap oleh produsen penyedia makanan sehat di Brazil dengan menciptakan tepung yang terbuat dari pisang mentah.

"Pisang adalah buah super sehat dan kami pun menemukan bahwa pisang yang belum terlalu matang mengandung pati resisten, jenis karbohidrat yang dapat berfungsi seperti serat dan membantu Anda untuk mengontrol kadar gula dalam darah dan membuat Anda kenyang lebih lama," jelas James Taylor-Grime dari perusahaan ini.

"Selain itu sama seperti pisang pada umumnya, tepung ini tinggi akan kalium yang membantu Anda mengontrol aktivitas jantung dan magnesium yang membantu meningkatkan kesehatan saraf serta otot," lanjutnya.

Sementara itu, peneliti dari Leeds Beckett University yaitu Ursula Philpot pun menambahkan bahwa tepung pisang mentah ini dapat membantu Anda yang ingin menurunkan berat badan karena bebas gluten serta mampu mencegah diabetes karena tidak dapat mengakibatkan kenaikan tingkat insulin terlalu cepat.

Anda sendiri bisa mengonsumsi tepung ini dengan cara diolah menjadi seperti bubur atau bentuk olahan makanan lainnya. Tertarik untuk mencobanya?

Tips Diet

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us