6 Alasan untuk mengonsumsi minyak zaitun lebih banyak

Dengan semakin berkembangnya tren pola makan sehat saat ini, maka banyak orang yang kemudian sangat memperhatikan bahan makanan dari masakan yang akan mereka konsumsi. Tak cukup hanya dipenuhi dengan sayur dan buah segar, bahan makanan lain seperti bumbu dan minyak haruslah mendukung. Itulah sebabnya saat ini penggunaan minyak zaitun sangat meningkat. Sebab minyak zaitun sendiri dianggap sebagai salah satu minyak sehat.

6 Alasan untuk mengonsumsi minyak zaitun lebih banyak

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah alasan kenapa Anda harus mengonsumsi lebih banyak minyak zaitun.

Mengandung lemak sehat
Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal, sehingga lebih sehat daripada minyak lainnya. Lemak tak jenuh tunggal membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam darah sekaligus meningkatkan jumlah kolesterol baik. Kolesterol baik melindungi jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Membantu penurunan berat badan
Jika Anda sedang dalam program menurunkan berat badan, cobalah untuk menambahkan minyak zaitun dalam setiap proses Anda memasak. Sebab minyak zaitun akan membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama.

Kaya vitamin
Minyak zaitun kaya akan Vitamin K dan E. Vitamin E adalah antioksidan yang efektif yang melindungi sel-sel Anda dari kerusakan akibat radikal bebas dan membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut. Vitamin E juga membantu memperlambat proses penuaan.

Meningkatkan kesehatan otak
Minyak zaitun dikenal mampu meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan fungsi kognitif, terutama pada orang lanjut usia.

Menurunkan tekanan darah
Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa konsumsi secara teratur minyak zaitun dengan diet seimbang membantu mengelola tekanan darah.

Mengurangi peradangan
Minyak zaitun mengandung oleocanthal, nutrisi alami yang membantu mengurangi peradangan serta dapat menurunkan risiko arthritis serta asma.

Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun dengan menambahkannya ke dalam salad sayuran Anda atau digunakan untuk menumis daging ikan sebagai menu sehat. Selamat mencoba!

Info Sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us