Ubi manis, siap mengenyangkan bagi mereka yang sedang diet

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu hal yang ditakuti bagi mereka yang sedang diet adalah perasaan lapar. Sebab ketika rasa lapar menyerang dan sulit untuk dijinakkan maka Anda bisa mengonsumsi apapun demi mengenyangkan perut Anda. Jika tidak hati-hati maka program diet yang Anda susun pun gagal.

Ubi manis, siap mengenyangkan bagi mereka yang sedang diet

Salah satu bahan makanan yang siap mengenyangkan perut Anda adalah karbohidrat. Namun yang menjadi masalah adalah tidak sepenuhnya karbohidrat menyehatkan tubuh. Jika Anda sedang mengalami masalah yang sama, cobalah untuk mengonsumsi ubi manis.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah alasan kenapa makan ubi manis bisa menyukseskan diet Anda.

Karbohidrat
Ubi jalar memiliki kandungan karbohidrat sedikit lebih rendah dari karbohidrat biasa. Sebagai contoh satu kentang ukuran sedang mengandung 26 gram karbohidrat, sedangkan satu ubi jalar sedang mengandung 23 gram karbohidrat.

Serat
Ubi jalar mengandung serat dua kali lipat lebih banyak dibandingkan makanan karbohidrat lainnya. Satu buah ubi jalar mengandung 7 gram serat yang mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Vitamin dan Kalium
Ubi jalar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan merupakan sumber kalium dan vitamin C, B6, riboflavin, tembaga, asam pantothetic dan asam folat. Sebuah ubi jalar sedang memiliki 28% lebih banyak kalium dibandingkan pisang.

Mengandung air
Jumlah air yang tinggi yang ditemukan dalam ubi jalar membantu Anda menurunkan berat badan. Seperti serat, air akan memenuhi perut Anda. Oleh karena itu, makan makanan yang mengandung jumlah air yang tinggi membuat Anda merasa kenyang dan akan mencegah makan berlebihan dan ngemil di antara waktu makan.

Ubi sendiri bisa Anda olah menjadi makanan diet yang menyenangkan. Namun Anda juga harus berhati-hati dalam memilih ubi. Jangan yang retak atau memar kemudian disimpan di tempat yang sejuk sebelum Anda mengolahnya.




Tips Diet

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us