5 Jenis Sayuran Yang Dapat Libas Penyakit

Sayuran kaya kandungan vitamin yang baik untuk melawan penyakit. Bahkan, diyakini dengan mengonsumsi sayuran bisa menghilangkan penyakit tanpa harus pergi ke dokter.

5 Jenis Sayuran Yang Dapat Libas Penyakit
Nah, daripada penasaran maka ada beberapa jenis sayuran yang bisa disantap. Contohnya seperti lima jenis sayuran berikut ini. Apa sajakah sayuran itu?

Brokoli

Brokoli dianggap sebagai sayuran yang dapat mencegah kanker. Bukan hanya itu, sayuran ini juga direkomendasikan bagi penderita gangguan jantung dan stroke. Jika ingin menyantapnya, cukup rebus brokoli dengan tingkat kematangan yang pas dan tentu tidak membuat kehilangan nutrisi.

Kubis

Siapa bilang kubis tak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buktinya, kubis sangat baik untuk kulit dan mata karena mengandung vitamin A. Tidak hanya itu, kandungan fitonutrien yang hadir dalam sayuran ini membantu untuk melawan radikal bebas. Uniknya lagi, kubis sangat baik untuk menjaga dari penyakit paru-paru, pencernaan dan kanker prostat usus.

Tauge

Tauge menjadi sayuran khas Indonesia yang biasa digunakan untuk campuran salad khas Jawa. Jangan diragukan lagi khasiatnya, tauge sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, karenanya mengandung vitamin C, A, B, E, serta kalsium, zat besi, dan kalium.

Bayam

Bayam termasuk sayuran yang mengandung karotenoid untuk membantu mencegah kanker. Sayuran yang kaya akan vitamin C dan A ini baik untuk penglihatan dan membuat kulit bersinar. Bukan hanya itu, ttingginya tingkat kalium membuatnya sangat bermanfaat bagi pasien tekanan darah tinggi. Selanjutnya, tauge juga dapat memperkuat otot dan membantu mereka yang menderita anemia.

Daun selada

Selada kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C, asam folat, mangan dan kromium. Selada juga rendah kalori dan merupakan sumber zat besi yang baik yang membantu dengan pembentukan darah. Selain itu juga, daun selada memiliki magnesium yang penting bagi otak dan saraf. (lifestyle.okezone.com)




Info Sehat

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us