Ada 6 Kelebihan Daun Thyme untuk Kesehatan

Daun thyme sering dipakai untuk ramuan teh yang berkhasiat melancarkan pencernaan. Terlebih, ada enam manfaat lainnya, seperti dikutip Timesofindia, Minggu (8/3/2015)

Enam Kelebihan Daun Thyme untuk Kesehatan

Menghangatkan tubuh

Daun thyme mengandung sifat antiseptik dan antibiotik yang dapat meredakan pilek, batuk atau radang tenggorokan. Menurut sebuah studi, ramuan ini dikenal mengobati bronkitis dan batuk. Menyeruput secangkir teh thyme dianjurkan bagi mereka yang ingin menghangatkan tubuh di saat cuaca dingin.

Menyembuhkan jerawat

Karena bersifat antibakteri, daun thyme sering digunakan dalam krim jerawat dan mencuci wajah.

Mencegah rambut rontok

Saat dikombinasikan dengan herbal lain dan digunakan sebagai minyak esensial, daun thyme dapat memperkuat akar rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Kontrol tekanan darah

Tanaman ini mengandung ekstrak air yang dapat mengurangi tekanan darah dalam situasi hipertensi.

Meningkatkan kesehatan tulang

Karena merupakan sumber yang baik dari vitamin K, zat besi, kalsium dan mangan, daun thyme dapat meningkatkan kesehatan tulang Anda. daun ini menjadi nutrisi penting yang membantu dalam pertumbuhan tulang dan mengurangi risiko penyakit tulang.

Membantu pencernaan

Para ahli sering merekomendasikan teh thyme untuk mereka yang menderita gangguan pencernaan dan kembung. Karenanya, kinyak atsiri dalam daun thyme dapat memberikan bantuan dari kram usus.  (lifestyle.okezone.com)




Obat Herbal

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us