Bayi yang Dicuri Ditemukan 17 Tahun Kemudian

Seorang bayi yang dicuri dari tangan ibunya yang sedang tidur sesaat setelah melahirkan telah ditemukan oleh keluarga yang kehilangan itu melalui sebuah kebetulan menakjubkan 17 tahun kemudian. Kantor berita AFP melaporkan hal itu, Sabtu (28/2/2015), berdasarkan keterangan polisi Afrika Selatan.

Bayi yang Dicuri Ditemukan 17 Tahun Kemudian

Seorang perempuan berusia 50 tahun ditangkap dan didakwa telah melakukan penculikan setelah beberapa murid sekolah melihat kemiripan yang luar biasa antara gadis berusia 17 tahun itu dengan adik biologisnya, yang memasuki sekolah yang sama dengannya tahun ini.

Sejumlah media lokal melaporkan bahwa tes DNA memastikan bahwa gadis yang lebih tua itu adalah putri dari Celeste dan Morne Nurse, yang diculik dari Rumah Sakit Groote Schuur saat masih bayi berusia tiga hari dan bernama Zephany pada April 1997. Harian Cape Argus melaporkan, orang tua kandungnya, yang kemudian memiliki tiga anak lagi, telah merayakan ulang tahun Zephany setiap tahun sejak dia diculik. Mereka tidak pernah putus harapan bahwa anak sulung mereka akan kembali kepada mereka suatu hari nanti.

Zephany dibesarkan dengan nama yang berbeda dan dalam keluarga yang berbeda. Dia tidak pernah tahu bahwa dirinya bukan anak kandung dari orang yang selama ini diketahuinya sebagai orang tuanya.

Namun bulan lalu adik kandungnya, Cassidy Nurse, yang masuk ke SMA yang sama dengan Zephany, dan sesama murid lainnya melihat kemiripan yang mengejutkan antara dia dengan kakak kelasnya itu.

Ketika Cassidy memberitahukan kepada orang tuanya tentang gadis itu, mereka kemudian mengundangnya ke rumah untuk minum kopi. Saat mereka melihat kemiripan yang mencolok antara kedua gadis itu, mereka pun menghubungi polisi.

Juru bicara kepolisian Letnan Kolonel Andre Traut menegaskan bahwa seorang perempuan telah ditangkap. Dia dan suaminya, yang juga berusia 50-an tahun, tidak memiliki anak lain. "Tersangka di dakwa dengan penculikan, penipuan dan sejumlah pelanggaran Undang-Undang tentang Anak. Dia secara curang berpura-pura bahwa dia merupakan ibu kandung dari seorang anak," kata Letnan Kolonel Traut.

"Gadis yang diculik itu sejak saat itu ditempatkan dalam perawatan Departemen Sosial pemerintah Western Cape."

Selama ini, keluarga Nurse ternyata tinggal hanya beberapa kilometer dari putri mereka yang telah diculik itu.  (kompas.com)




Uncategorized

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us