Ingin Rambut Cepat Panjang? Guntinglah secara Rutin

Tak semua wanita terlahir dengan rambut yang sehat, tebal, dan berkilau. Padahal, rambut wanita yang panjang dan sehat merupakan fitur fisik yang mendukung penampilan cantik nan paripurna. Lalu, apa yang harus dilakukan agar rambut cepat panjang dan tumbuh sehat?

Ingin Rambut Cepat Panjang? Guntinglah secara Rutin

Memanjangkan waktu memerlukan kesabaran dan ketelatenan dalam memberikan perawatan terbaik. Sebab, menurut seorang penata rambut profesional langganan selebriti Hollywood, Mark Townsend, pertumbuhan rambut tergantung pada kesehatan kulit kepala.
“Pertumbuhan rambut yang normal berkisar antara satu hingga setengah inchi per bulan,” terang Townsend.
“Pada beberapa kasus ada yang tumbuh lebih dari satu inchi, tapi pasti orang tersebut memiliki kulit kepala dan gaya hidup supersehat. Selain itu, rambutnya sama sekali tidak bercabang,” imbuhnya.

Intinya, kata Townsend, dibutuhkan kesabaran lebih untuk memanjangkan rambut secara alamiah.

Salah satu kiat teruji yang wajib diterapkan oleh wanita yang sedang memanjangkan rambut adalah rajin menggunting ujung rambut. Metode ini memiliki istilah populer yaitu trimming. Townsend menyarankan untuk melakukan trimming minimal satu bulan sekali.

“Trimming ini perlu dilakukan untuk menggunting ujung rambut yang pecah-pecah. Sebab, kondisi ini menyebabkan pertumbuhan rambut tersendat. Jadi, Anda harus rajin dan konsisten melakukan trimming. Jika memungkikan, lakukan dua minggu sekali,” jelas Townsend.

Terakhir, saat melakukan trimming, Townsend menganjurkan Anda meminta penata rambut untuk menggunting sepanjang delapan inchi ujung rambut setiap 10 hingga 12 minggu sekali. Tujuannya untuk membebaskan rambut dari ujung yang pecah-pecah, supaya proses pertumbuhan rambut lebih lancar dan sehat.

Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us