Khasiat Kecantikan yang Tersembunyi Dalam Lulur Bengkoang

Bengkoang, buah berbentuk umbi bulat dengan kulit tebal berwarna kecokelatan ini merupakan buah yang sangat umum dijumpai di daerah tropis, termasuk Indonesia. Buah ini biasa dimakan sebagai campuran rujak atau es saat cuaca panas.

Khasiat Kecantikan yang Tersembunyi Dalam Lulur Bengkoang
Selain segar di mulut, bengkoang pun ternyata memiliki khasiat untuk kecantikan. Anda mungkin sudah mengenal manfaat buah bengkoang untuk mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Tidak heran mengapa bengkoang juga banyak dijadikan bahan kesehatan dan kecantikan misalnya dijadikan masker, lulur, krim pelembab, dan masih banyak lagi.

Khasiat kecantikan yang tersembunyi dalam buah bengkoang.

Mencegah Penuaan Dini
Bengkoang adalah buah yang ampuh untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini. Sebab buah ini ternyata tinggi akan kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas yang menjadikan kulit lebih cepat menua.

Mencerahkan Kulit

Sudah bukan rahasia lagi kalau bengkoang mampu menjadikan penampilan kulit lebih cerah. Sebab bengkoang mengandung banyak vitamin B1 dan vitamin C yang bekerja bersamaan untuk menyehatkan dan menjadikan tampilan kulit lebih cerah berseri.




Khasiat Lulur Bengkoang

Lulur ini berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih/terang, memutihkan wajah, menghilangkan flek flek hitam di wajah. Bengkuang memiliki sifat kimiawi dan fermakologis yang manis, dingin, sejuk, sehingga memiliki khasiat mendinginkan kulit. Kandungan antiseptik dalam bengkuang mampu mengatasi gatal-gatal di kulit, selain itu lulur bengkuang juga mengencangkan kulit sehingga kekenyalannya dapat terjaga.

Cara Pemakaian Lulur


Bagian yang akan di beri lulur di olesi Message Oil yang berfungsi untuk mencegah gesekan / lecet pada kulit dan memberikan kelembutan pada proses peluluran, Kemudian campur lulur bubuk dengan air atau air mawar, balurkan keseluruh tubuh, diamkan 1-2 menit, kemudian gosok perlahan sampai kotoran pada kulit ikut terbawa bersama lulur. (amelialulur.com)




Amelia Craft, Amelia Lulur, Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us