Mau Diet, Makan Saja Kentang

Kentang diklaim tidak baik untuk menu diet, terutama bagi mereka yang ingin melangsingkan tubuh. Namun, penelitian baru-baru ini menemukan bahwa kentang tidak mempunyai pengaruh buruk bagi yang diet.

Mau Diet, Makan Saja Kentang
Studi yang dilakukan peneliti di University of Otago menemukan bahwa ketika kentang merupakan salah satu jenis karbohidrat yang serupa dengan makanan daging dan sayuran yang tidak berefek buruk.

Dalam penelitian tersebut, Peneliti Dr Bernard Venn dan rekan-rekannya meminta 30 responden yang melakukan diet sehat dengan memantau tingkat Glikemiks Indeks (GI) dengan mengonsumsi tiga makanan yang berbeda, termasuk satu dengan kentang sebagai lauk.

Anehnya, kata Dr Venn, makanan ini tergolong memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti makanan akan membakar perlahan, meskipun mengandung bahan banyak kekhawatiran terhadap potensi penambahan berat badan.

"Saya tidak berpikir orang boleh terlalu takut menempatkan makanan tinggi GI dalam makanan mereka. Studi kami menunjukkan bahwa kentang tidak akan mendorong tingginya gula darah yang mempengaruhi kesehatan," ujarnya dikutip Timesofindia.  (okezone)




Tips Diet

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us